Sempatkan Waktu untuk Sembuh Sangat Diperlukan Semua Mahkluk


Lisan rakyat, Menyempatkan waktu untuk sembuh sangat diperlukan – Jalan kehidupan dapat mengarah ke banyak jalan, sebagai seorang makhluk, kita tidak banyak bicara tentang apa pun. Sebagai orang dewasa muda kita dapat mulai membuat pilihan; beberapa mengarah pada kesenangan, sementara yang lain menyebabkan rasa sakit.

Kita mungkin tidak menyadari bahwa beberapa dari pilihan itu menentukan arah sebagian besar kehidupan dewasa kita.

Jika kita tumbuh di rumah yang tidak berfungsi, mungkin mengulangi beberapa kesalahan yang sama yang menyebabkan kita sakit ketika tumbuh dewasa. Ketika kita membuat kesalahan serupa yang dilakukan orang tua kita, mereka bisa mengarah pada pola siklus rasa sakit emosional.

Jika Anda dilecehkan, diabaikan atau ditinggalkan, Anda menderita beberapa tingkat trauma emosional. Mengenali kekurangan emosi adalah langkah pertama.

Tidak semua orang memproses rasa sakit emosional yang sama

Mendapatkan bantuan untuk masalah emosional membutuhkan kerendahan hati dan keberanian. Fakta bahwa rasa sakit emosional tidak terlihat secara lahiriah; sering menghasilkan penolakan; yang mengarah ke tidak mengejar segala bentuk bantuan. Tidak semua orang memproses rasa sakit emosional yang sama.

Bayangkan - dua orang kehilangan pekerjaan. Satu orang pulang ke rumah dan sedih, namun tidak terlalu tersentuh oleh emosi. Orang lain juga diberhentikan; dia meninggalkan tempat kerja dan kembali dengan marah. Mengapa? Tidak ada yang dapat menunjukkan dengan tepat semua alasan dua orang mengalami keadaan yang sama namun merespons secara berbeda.

Setiap kali seseorang mengalami tragedi tak terduga dalam hidup: ada proses atau metode yang secara intuitif mulai terjadi. Model Kubler-Ross menyatakan ada 5 tahap kesedihan dan kehilangan. Mereka adalah penolakan, kemarahan, tawar-menawar, depresi, dan penerimaan. Setiap orang adalah unik karena itu tidak ada urutan atau jumlah waktu tertentu yang menentukan seberapa singkat atau panjangnya proses ini. Model Kubler-Ross mengidentifikasi kejadian emosional yang mungkin dialami seseorang karena kehilangan atau kesedihan yang tiba-tiba.

Penyembuhan batin membutuhkan waktu

Penyembuhan batin membutuhkan waktu. Setiap kali seseorang terjebak dan tampaknya tidak dapat bergerak melewati bantuan emosi tertentu, bantuan profesional mungkin yang terbaik. Terlalu sering menyakiti orang tidak mengidentifikasikan diri mereka sebagai membutuhkan pertolongan sampai semuanya menjadi tidak terkendali.

Cinta-diri adalah titik awal yang baik untuk penyembuhan. Cinta dan pengampunan sama pentingnya untuk kesejahteraan emosional. Perjuangan dapat membangun karakter jika kita memproses emosi kita dengan cara yang sehat. Merasa sendirian, dilupakan dan disalahpahami adalah hal biasa bagi manusia: terjebak dalam emosi ini tidak demikian. Dibutuhkan kekuatan, keberanian, ketekunan, dan dukungan untuk mengatasi tragedi. Tidak semua orang akan menang; beberapa akan tetap terjebak dalam kesedihan. Tidak peduli apa yang kita katakan atau lakukan untuk mereka, beberapa tidak akan bergerak maju. Pada titik inilah kita harus memelihara hati yang pengasih terhadap mereka; dan menetapkan batas-batas bila perlu.

Tuhan akan sering menggunakan orang untuk membantu orang lain menavigasi melalui masa-masa sulit. Mereka yang mengatasi rintangan dalam kehidupan pribadi mereka dapat menjadi kekuatan bagi mereka yang berjuang

Masa lalu Anda adalah realitas Anda, bukan nasib Anda

Jika Anda tidak dapat bergerak maju dari kesedihan setelah waktu yang lama, jangan salahkan diri Anda. Jika Anda memiliki rasa sakit emosional, kesedihan, atau kepahitan yang belum terselesaikan jangan kehilangan harapan. Saya ingin mendorong Anda untuk mencari bantuan profesional dan spiritual untuk sembuh. Jangan puas dengan rasa sakit menjadi bagian hidup Anda. Alih-alih mengambil keberanian; tekan melewati luka Anda sampai Anda mengalami keutuhan. Damai sejahtera dengan rasa sakitmu. Masa lalu Anda adalah realitas Anda, bukan nasib Anda.

Tuhan ingin menyembuhkan Anda dan memulihkan kedamaian dalam hidup Anda. Ada banyak profesional yang berdedikasi seperti; pekerja sosial, psikolog, psikiater dan terapis yang tersedia untuk membantu Anda.

Selain itu ada beberapa pendeta dan pendeta yang memenuhi syarat yang dapat membantu membimbing Anda menuju kedamaian batin. Menemukan bantuan yang tepat mungkin tidak sesulit yang Anda bayangkan. Memulai adalah langkah pertama. Jadikan mendapatkan bantuan sebagai prioritas dan konsisten. Kenali kapan waktunya untuk berhenti menangani masalah Anda sendiri. Jika upaya Anda gagal membuahkan hasil penting, inilah saatnya untuk mencari bantuan. Jika Anda mendapatkan hasil yang hanya memberikan bantuan sementara, ini menunjukkan perlunya metode baru. Dapatkan bantuan profesional.

Jangan biarkan alasan membuat Anda tidak menjadi sehat secara emosional. Jadilah rendah hati; berani dan berani dengan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk memperoleh kemenangan. Bersedia melakukan pekerjaan untuk mendapatkan hasil.

Ada banyak alasan mengapa Anda tidak boleh menyerah untuk dipulihkan. Lakukan itu untuk dirimu sendiri, dan mereka yang mencintaimu. Harapkan penyembuhan terjadi. Harapkan bantuan datang dan kesedihan hilang. Anda layak diperjuangkan. Segala sesuatu dalam hidup Anda tidak akan dipanggil dalam sehari; bagaimanapun juga meraih penyembuhan. Butuh waktu untuk sembuh; Penyembuhan adalah suatu proses.

Berikan rasa sakitmu pada Tuhan; Dia mampu mengambil kepedulian dunia tanpa terbebani.

Alih-alih menekan luka emosional lama, hadapi mereka, berdamai dengan mereka, dan kemudian biarkan mereka pergi. Serahkan rasa sakitmu kepada Tuhan; Dia mampu merawat seluruh dunia tanpa terbebani.

Buat keputusan untuk menjadi yang terbaik dari Anda, yang pernah Anda lakukan; mulai sekarang! Dapatkan pegangan pada diri Anda sehingga Anda dapat mengambil alih masa depan Anda. Keluarlah dari tempat Anda untuk nyaris hidup. Singkirkan semua hal yang telah Anda gunakan untuk pengobatan sendiri. Percayai seseorang untuk membantu Anda melewati rasa sakit Anda. Penyembuhan tersedia!

Keluarlah dari tempat persembunyianmu; tidak ada penyembuhan di sana! Tidak ada resolusi di kotak pribadi! Manusia tidak diciptakan untuk menjadi sebuah pulau. Orang diciptakan untuk berhubungan dengan manusia lain. Bantuan sedang menunggu, Apakah Anda siap? Kesembuhanmu sedang menunggumu!

Berikan semua kekhawatiran dan kepedulianmu kepada Sang Pencipta, karena selama diberikan kehidupan dia selalu peduli padamu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel